Logam Juga Bagus Loh! Rekomendasi Cincin Tunangan Couple

Cincin Tunangan Couple

Cincin menjadi sebuah tanda ikatan terhadap kedua pasangan. Dalam prosesi pertunangan ada ritual tukar cincin yang berfungsi sebagai pengikat komitmen kedua pasangan. Pastinya membutuhkan cincin tunangan couple dong?  

Dalam memilih cincin tunangan couple, jangan hanya memperhatikan keindahannya saja tetapi juga memperhatikan dari segi kenyamanan dan kebutuhan. Hal tersebut pastinya tidak lepas dari bahan yang digunakan. Ini dia, rekomendasi jenis-jenis logam yang bisa digunakan dalam prosesi pertunangan. Pasti memiliki kualitas yang baik.  

Logam Perak

Selain harganya terjangkau, Perak banyak dipilih karena mudah dibentuk sebab memiliki sifat yang lembut dan harganya yang relatif terjangkau. Harga setiap gramnya adalah 10 ribu, terjangkau bukan? Sangat disayangkan karena perak mudah tergores dan memudar. Tapi jangan khawatir, karena setiap toko perhiasan menerima jasa repolish untuk membersihkan cincin agar tidak kusam. 

Cincin Tunangan Couple

Logam Platinum

Platinum merupakan logam putih yang memiliki kelebihan diantaranya adalah tidak menyebabkan alergi, tidak mudah korosi, memiliki tampilan warna yang menarik, dan juga tahan terhadap keausan. Cincin platina terbaik adalah yang memiliki karat sebesar 95 persen. Artinya, cincin ini terbuat dari platina sebanyak 95 persen, dan sisanya menggunakan bahan lain.

Logam  Titanium

Titanium merupakan salah satu logam yang paling sulit dibedakan dengan logam lain yang bobotnya ringan dan warnanya yang gelap. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati sebelum membelinya. Meski bukan termasuk ke dalam jenis logam mulia, namun titanium memiliki tampilan yang menarik, daya tahan yang kuat, dan harganya yang relatif lebih terjangkau. Sangat disayangkan, titanium dapat menyebabkan alergi.



Logam Zirkonium Hitam 

Cincin kawin jenis ini sekarang sedang menjadi tren. Daya tahannya tidak perlu diragukan lagi. Cincin dengan bahan zirkonium hitam ini sangat resisten terhadap goresan maupun korosi.

Logam Palladium

Logam jenis ini dijadikan cincin pria karena memiliki banyak kelebihan. Jika Anda menginginkan cincin dengan tampilan dan sifat yang hampir mirip dengan platinum maupun emas putih, namun dengan harga yang lebih terjangkau, palladium adalah solusinya.

Termasuk jenis logam langka yang memiliki beberapa kelebihan. Dimulai dari bobotnya yang ringan, warnanya yang menarik, termasuk juga kemampuannya mempertahankan warna serta tidak menimbulkan alergi, sehingga para pria dapat menggunakannya dengan nyaman. Dan lagi, jika dibandingkan dengan platinum ataupun emas, palladium ini lebih tahan goresan. 

Logam Tungsten Karbida 

Logam tungsten karbida bisa dijadikan cincin pertunangan yang tahan lama, tidak berkarat, tidak bernoda, harganya pun juga terjangkau. Jenis logam ini terkenal dengan titik lebur yang yang tinggi, karenanya tungsten tidak bisa dipotong seperti halnya emas dan perak. Cara memotongnya dengan teknologi laser. Meskipun terdengar asing, tungsten kardiba adalah jenis logam berat yang paling tahan gores dibandingkan dengan logam yang lain. 

Jadi, kini Anda tidak perlu bingung untuk memilih logam perhiasan yang akan dikenakan sebagai syarat pertunangan .Selain emas, beberapa jenis logam di atas dapat Anda jadikan pilihan untuk memberikan sentuhan yang berbeda pada perhiasan. Karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Alangkah baiknya jika Anda lebih jeli dalam pemilihan dan menentukan keputusannya, ya!

Nah, bagi Anda yang bingung dengan cincin tunangan couple untuk mempersiapkan pernikahan dan pertunangan, silahkan hubungi The Palace Jeweller. Tempat ini adalah salah satu outlet penjualan perhiasan terlengkap di Indonesia, dengan kualitas dan harga yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.