Cara Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil

S26 NutriSure

Pertumbuhan dan juga perkembangan si Kecil merupakan perhatian utama setiap orang tua. Mam, perlu melakukan pemantauan secara cermat agar tumbuh kembangnya bisa berjalan sesuai tahapan usia tanpa adanya gangguan-gangguan yang mungkin terjadi. Pada periode emas yaitu di usia 0-5 tahun, tumbuh kembang si Kecil berjalan dengan cepat. Mam, bisa membantu mengoptimalkan tumbuh kembangnya dengan berbagai macam cara.

Pertumbuhan dan Perkembangan Si Kecil


Pertumbuhan merupakan perubahan yang dapat diukur, bersifat kuantitatif, dan terjadi secara fisik. Mam bisa melakukan pemantauan pertumbuhan si Kecil dengan mengukurnya secara langsung. Sedangkan perkembangan merupakan pertambahan kemampuan fungsi dan struktur tubuh, misalnya berjalan, bicara, dan lain sebagainya. Meski tidak bisa diukur secara langsung namun Mam bisa mengamati perkembangan si Kecil melalui cara bermain, bicara, bersikap, atau belajar.

S26 NutriSure

Cara untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil


Periode emas si Kecil berlangsung pada usia 0-5 tahun. Pada periode ini, Mam bisa mengoptimalkan tumbuh kembangnya dengan beberapa cara, seperti:

1. Lingkungan berpengaruh pada tumbuh kembang si Kecil


Lingkungan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang si Kecil. Hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar, terutama orang tua, dapat membentuk anak menjadi lebih baik. Jadi Mam harus membantu si Kecil membangun hubungan baik dan positif dengan lingkungannya.

2. Ajak si Kecil melakukan permainan yang menyenangkan


Mam bisa memberikan pembelajaran pada si Kecil sesuai tahapan usianya sehingga mereka bisa menangkap informasi dengan baik. Bermain merupakan salah satu cara terbaik yang bisa Mam lakukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Pasalnya, hal yang menyenangkan lebih mudah ditangkap oleh si Kecil.

3. Luangkan waktu untuk berinteraksi dengan si Kecil


Interaksi yang baik antara orang tua dan anak bisa membantu mereka dalam meningkatkan kemampuan berkomunikasi, bersosialisasi, serta memecahkan masalah. Selain itu, Mam juga bisa menjalin kedekatan batin dengan si Kecil dan memperhatikan setiap perubahan yang terjadi pada tumbuh kembangnya.

4. Penuhi kebutuhan gizi dan nutrisi


Selain lingkungan, gizi dan nutrisi juga menjadi faktor lain yang berpengaruh pada tumbuh kembang si Kecil. Nutrisi dan gizi yang seimbang dapat membantu mendukung pertumbuhan organ tubuh serta membangun daya tahan tubuh. Beberapa asupan gizi dan nutrisi yang penting di usia pertumbuhan dan perkembangannya yaitu asam lemak, lemak, karbohidrat, kalsium, protein, serat, vitamin A, dan vitamin C.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian  susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ ╬▒Lipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat. 

Selain S-26 GOLD, Wyeth Nutrition juga memiliki varian produk S26 NutriSure yang diformulasikan sebagai nutrisi pendukung bagi si Kecil berusia 1-10 tahun yang bermasalah makan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.