Aplikasi Masa Subur Membantu Para Wanita

aplikasi menghitung masa subur
Munculnya beragam aplikasi yang bisa diunduh dengan mudah melalui smartphone sangat membantu para wanita khususnya untuk mencari berbagai informasi. Termasuk mengetahui masa subur di mana waktu ovulasi ini sangat penting terutama bagi mereka yang sedang merencanakan kehamilan. Walau pada kenyataannya tidak sedikit juga wanita yang menggunakan aplikasi menghitung masa subur untuk menunda kehamilan.

Seiring dengan permintaan yang semakin banyak membuat aplikasi yang ada makin memiliki fitur beragam seperti perhitungan masa subur kemudian tips serta panduan agar bisa hamil. Bahkan ada juga aplikasi yang menyuguhkan fitur yang bisa membuat anda memiliki jadwal kapan sebaiknya melakukan hubungan seksual hingga saat menggunakan pengaman atau tidak.
aplikasi menghitung masa subur
Namun pada umumnya aplikasi menghitung masa subur tidak terlepas dari data yang diperlukan. Mulai tanggal kapan anda mengalami menstruasi serta berapa lama siklus menstruasi tersebut. Nantinya data yang anda berikan ke dalam aplikasi tersebut akan muncul notifikasi jadwal menstruasi di bulan selanjutnya. Dari sinilah anda akan mengetahui masa subur sehingga peluang untuk terjadinya pembuahan di waktu yang tepat bisa terjadi.

Ada lagi aplikasi yang cukup unik seperti meminta data tentang kapan terakhir kali anda melakukan hubungan seksual dengan pengaman atau tidak serta perasaan dan gejala apa yang dirasakan. Artinya hampir semua aplikasi menghitung masa subur tidak terlepas dari pencatatan kapan waktu haid dan saat melakukan hubungan seksual.

Dengan demikian anda tak perlu bingung memilih aplikasi mana yang diunduh di smartphone anda. Satu lagi anda juga bisa menggunakan alat yaitu femometer  yang bisa digunakan berulang kali yang nantinya data yang diberikan akan terlihat di smartphone anda. Alat ini menggunakan air liur sebagai dasar untuk menentukan apakah anda mengalami masa subur atau tidak. 

Jadi dengan menggunakan aplikasi menghitung  masa subur sebenarnya memberikan kemudahan bagi anda khususnya yang sedang merencanakan kehamilan.  Hanya saja perlu diketahui bahwa mengubah gaya hidup juga harus dilakukan seperti mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.