Memilih Keramik Granit Motif dari Granito

lantai granit
Dewasa ini makin banyak orang yang berminat menerapkan desain rumah minimalis, dengan berbagai macam alasan. Apalagi di wilayah perkotaan, ditengah semakin sempitnya lahan maka desain rumah yang minimalis bisa dijadikan suatu solusi yang tepat. Namun ditengah keterbatasan ruang yang minim tersebut, tentunya tidak bisa membatasi anda dalam berekplorasi dalam segi desain interiornya.

Bila anda menginginkan desain rumah minimalis yang elegan, maka anda bisa mengaplikasikan lantai granit di rumah minimalis anda tersebut. Namun yang menjadi poin terpenting dalam pemilihan lantai dari granit di rumah minimalis ini, tentunya adalah bisa menempatkan lantai granitnya sendiri berdasarkan fungsi ruang di rumah anda.
lantai granit
Misal untuk kamar tamu tentunya tidak akan elok dengan lantai dari granit yang memiliki warna mencolok karena itu akan mengganggu tampilan rumah secara keseluruhan dari depan rumah. Untuk itu ada baiknya anda menempatkan lantai yang berwarna polos seperti putih ataupun krem di ruang tamu tersebut agar bisa menciptakan kesan netral dan juga terkesan lebih elegan.

Adapun berbagai macam tips dan trik dalam membeli lantai granit ini, bisa anda ikuti beberapa step dibawah ini :

Mempersiapkan anggaran

Hal pertama saat akan membeli lantai dari granit adalah dengan menentukan anggaran, pasalnya seperti yang anda ketahui bahwa harga dari lantai ini tidaklah murah dan stoknya juga sangat terbatas untuk pola dan motif yang serupa. Untuk itu ada baiknya anda menentukan berapa jumlah lantai yang dibutuhkan, dan juga berkonsultasi kepada penjual granit, apakah stok granit yang akan dipesan bisa memenuhi semua kebutuhan anda?

Memilih motif lantai dari granit yang seragam

Nah setelah anda menentukan anggaran untuk membeli lantainya, maka hal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih lantai granitnya dengan motif yang seragam. Jangan pernah memilih lantai yang memiliki motif yang berbeda meskipun warnanya sama. Dengan memilih lantai yang motifnya seragam tentunya bisa menciptakan kesan ruangan yang lebih lapang, karena saat disandingkan antara satu keramik dengan keramik lainnya, garis penghubungnya tidak akan terlalu terlihat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.