Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok

Mencegah Rambut Rontok

Umumnya rambut pasti akan rontok beberapa helai setiap harinya dan digantikan dengan rambut baru yang sehat. Karena menurut penelitian , rata-rata orang dewasa memiliki 10.000 hingga 15.000 helai rambut, tetapi sekitar 50-100 helai rambut akan rontok setiap hari. Makanya kerontokan rambut masih terbilang normal apabila jumlah helaian yang rontok masih di antara angka tersebut. Kamu bisa mencegah rambut rontok menggunakan shampoo clear.

Mencegah Rambut Rontok

  • Kerontokan di bantal saat bangun tidur

Rambut yang kuat tidak akan mudah patah atau rontok akibat tarikan ringan. Ketika kamu bangun tidur, terlihat banyak rambut rontok terlihat di bantal kamu, itu merupakan tanda kerontokan rambutmu sudah berlebihan.

  • Sisir Hampir Penuh dengan Rambut

Ketika beberapa helai rambut tertinggal di sisir setelah kamu menyisir rambut, itu normal. Tetapi jika jumlahnya banyak, kamu harus segera mencari cara untuk mencegah rambut rontok tersebut. Ada cara yang mudah untuk melihat kekuatan rambut kamu adalah dengan menarik satu helai rambut kamu. Apabila saat rambut ditarik, rambut kamu mudah patah di tengah, itu berarti rambut kamu kurang nutrisi. Karena rambut yang sehat biasanya memiliki efek bounce saat ditarik.

  • Saat Merapikan Rambut ikut Rontok

Kamu bisa mencoba merapikan rambut dengan tangan. Apabila rambut kamu tertinggal di tangan dan berjumlah banyak, itu artinya rambut kamu mudah patah atau gampang rontok. Makanya dianjurkan menggunakan shampoo. Dan shampoo clear memberikan nutrisi dan protein yang bisa mencegah kerontokan rambut.

  • Ketika Di Kuncir Rambut Akan Menipis

Di saat menguncir rambut, kamu pasti bisa merasakan kepadatan volume rambut di kepalamu. Jika saat menguncir, kamu bisa merasakan volume rambut berkurang itu berarti banyak yang rontok. Kamu bisa melawan kerontokan tersebut dengan melakukan serangkaian perawatan guna mengembalikan ketebalan rambutmu.

Kamu harus bisa memahami kondisi rambut, karena itu akan bisa memberikan solusi yang tepat untuk membuat rambut lebih sehat, kuat, dan bebas rontok. Kerontokan rambut berlebihan mungkin sekali membuatmu merasa tidak nyaman, dan lebih pasif ketika bertemu dengan orang banyak. Untuk mencegah rambut rontok, kamu bisa menggunakan shampo clear, dan kamu perlu menjaga kekuatan tubuh, dan pikiran.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.