Tips Memilih Kosmetik Halal Bagi Wanita

Pada dasarnya banyak muslimah yang salah kaprah dengan menghindari penggunaan kosmetik karena khawatir termasuk masuk dalam kategori berlebihan. Padahal kosmetik bukan hanya soal bagaimana bersolek yang berlebihan namun juga tentang bagaimana merawat tubuh merupakan amanah Tuhan untuk menyenangkan hati suami yang tentu saja bernilai pahala. Merias diri pun tidak masalah bagi muslimah asalkan tidak berlebihan dan tampak mencolok. Muslimah yang merias diri tentu saja bertujuan untuk memberikan kesan bagi setiap yang melihatnya bahwa ia berpenampilan baik. Kenapa harus menggunakan kosmetik halal? Meskipun hanya diaplikasikan di permukaan kulit, namun sebagian bisa terserap aliran darah.

Mengingat permeabilitas jaringan kulit yang bisa menyerap zat tertentu pada saat diaplikasikan di atasnya yang kemudian disalurkan melalui kapiler, hingga akhirnya diteruskan ke peredaran darah dalam tubuh. Setiap segala sesuatu yang masuk ke dalam darah tubuh haruslah halal. Baik dalam hal cara mendapatkannya dan juga halal zatnya. Banyak bahan-bahan kosmetik yang harus diwaspadai titik kritis keharamannya. Jika kita melihat lebih dalam, ternyata ada banyak zat yang statusnya tidak jelas, yang menjadi bahan baku produk kecantikan yang kita gunakan sehari-hari. Dengan majunya teknologi ere modern, kini unsur haram tidak terang-terangan menyebut bahan yang terkandung adalah terbuat dari babi dan bahan haram lainnya yang tentu saja tidak boleh digunakan oleh para muslim. Oleh karena itu, penting sekali bagi para muslim mengetahui bagaimana tips mendapatkan kosmetik halal dan aman.

Salah satu memilih kosmetik halal adalah memperhatikan kandungan kosmetiknya. Meskipun pada dasarnya produk make up dan produk personal care sifatnya berbeda dengan makanan, tidak masuk secara langsung pada tubuh, namun kandungan yang tidak baik bagi tubuh tetap tidak baik untuk wajah. Terutama produk yang langsung bekerja pada kulit dan masuk ke aliran darah. Apabila produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya, maka bahan-bahan tersebut akan terserap ke dalam tubuh. Utamakan produk yang memiliki label halal seperti Nameera. Ingredients dan proses pembuatan produk Nameera yang sangat teliti dan modern membuatnya aman digunakan. Produk ini juga telah mengantongi kode BPOM dan juga sertifikat halal MUI. Sehingga aman untuk digunakan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.