Tips Cincin Nikah untuk Calon Pengantin Baru

wedding ring Jakarta
Wedding ring, merupakan perhiasan wajib dari mempelai pria yang diberikan kepada mempelai wanita. Pada saat acara sakral tersebut, cincin merupakan item paling penting yang jadi simbol pertalian jodoh. 

Maka dari itu, penting sekali bagi setiap pasangan untuk membeli cincin yang tepat dan sesuai. Terkait hal ini, kini telah hadir toko perhiasan wedding ring Jakarta terpercaya. Akan tetapi, sebelum Anda membelinya, perhatikan 4 hal berikut ini agar cincin yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan.

1. Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Bahan Cincin

Bahan atau material cincin, kini tersedia dalam berbagai jenis. Sebelum membeli, pastikan mengetahui terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangannya yang kami rangkum berikut ini:
wedding ring Jakarta
Material emas: bahan ini adalah salah satu yang paling populer dan umum digunakan untuk cincin pernikahan. Emas juga memiliki beberapa tingkat karat, dan bisa diubah ke dalam beberapa jenis warna.

Perak/Silver: perak cukup diminati sebagai pilihan kedua setelah emas. Akan tetapi, warna material ini mudah pudar.

Palladium: pilihan ini cocok untuk Anda yang ingin material lebih padat, tahan goresan, dan harga murah.

2. Cek Kualitas Berlian dengan Cara 4C

Cincin nikah atau tunangan, biasanya di mahkotai berlian asli. Untuk mengetahui keaslian nya, Anda bisa mengenali nya dengan 4C. 4C adalah, Carat, Color, Clarity dan Cut. Berlian berkualitas tinggi, biasanya ditawarkan tidak murah. Namun, ada juga pilihan berlian kualitas lain yang tetap lebih baik dan asli yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau.

3. Memilih Toko yang Tepat Saat Membeli

Membeli cincin nikah tidak boleh dilakukan secara asal. Pilihlah toko wedding ring Jakarta terpercaya. Pahami juga ketentuan garansi dan pengembalian. Jangan lupa juga untuk  menanyakan sertifikat keaslian nya. Toko terpercaya, umumnya dapat memenuhi kriteria-kriteria tersebut, karena kualitas maupun keaslian nya terjaga.

Demikian pemaparan singkat tentang cara membeli cincin nikah yang pas dengan kebutuhan. Sebagai pilihan toko wedding ring Jakarta, kini telah hadir cukup banyak tempat yang bisa Anda pilih. Namun, tetap pilih tempat yang terbukti menawarkan kualitas berlian terbaik, ya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.