Kebutuhan Furniture Untuk Menata Ruang Keluarga

Image result for Menata Ruang Keluarga
Kegiatan akan menentukan furniture apa saja yang Anda butuhkan. Aktivitas yang umum dilakukan di ruang keluarga adalah berkumpul, mengobrol bersama keluarga, ataupun menonton tv bersama. Untuk itu, sofa menjadi salah satu furnitur yang selalu ada di ruang keluarga. Dalam menata ruang keluarga pilihlah sofa yang membuat Anda dan keluarga nyaman dan betah di ruang keluarga. Apabila luas ruangan tidak memungkinkan, Anda dapat mendesain keluarga tanpa sofa. 

Anda dapat mengganti sofa dengan karpet untuk duduk lesehan. Untuk membuat Anda dan keluarga semakin nyaman, Anda juga dapat menambahkan beberapa bantal. Pilih desain, tekstur, dan warna yang sesuai dengan konsep desain ruang keluarga Anda. Apabila Anda dan keluarga suka membaca, Anda dapat menambahkan rak buku jika luasan ruang keluarga masih memungkinkan.

Related image

Konsep desain dalam menata ruang keluarga apa yang diinginkan? Kesan mewah, elegan, bersih, minimalis, atau sederhana muncul dari pemilihan warna, material dan pencahayaan yang tepat. Ketiga hal tersebut biasanya membentuk satu konsep desain yang ingin ditampilkan dalam ruangan. Anda ingin ruang keluarga dengan konsep desain seperti apa? Apakah minimalis, modern, natural, klasik, atau kontemporer? 

Desain ruang keluarga minimalis modern banyak diminati karena konsep ini tidak membutuh banyak furniture dan dekorasi. Minimalis modern lebih banyak menggunakan permainan warna. Konsep ini cocok diaplikasikan pada rumah berukuran mungil atau sempit. Perpaduan warna seperti hitam dan putih menjadi pilihan yang sering digunakan. Untuk furnitur, Anda dapat menambahkan furnitur-furnitur dengan bentuk geometris.

Untuk menata ruang keluarga dengan hasil tampilan natural dalam ruang keluarga, Anda dapat memilih material alam dan warna-warna ‘bumi’. Salah satu material alam yang dapat Anda pilih adalah kayu. Anda dapat memilih dekorasi dan furniture dengan material kayu. Anda juga dapat menggunakan warna coklat dan hijau untuk menguatkan kesan natural, baik pada dinding, lantai atau pun pemilihan furniture dan dekorasi. 

Jika posisi ruangan memungkinkan, desain ruang keluarga terbuka yang terhubung dengan taman atau ruang luar dapat memperkuat konsep natural yang diusung. Banyak ornamen adalah ciri khas desain klasik. Untuk Anda yang ingin memiliki ruang keluarga dengan kesan mewah dan elegan, konsep klasik dapat menjadi pilihan. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.