Gaya Hidup Sehat Untuk Ibu Hamil

Gaya Hidup Sehat
Ibu hamil tentu saja harus bisa menjaga kandungannya, supaya saat bayi yang dilahirkannya sehat dan memiliki berat badan normal. Sebagai ibu yang sedang hamil, tentu harus menjaga kehamilannya dengan memenuhi asupan nutrisinya yang baik. Karena tak hanya dimakan oleh ibu saja, tapi dimakan juga oleh sang bayi dalam perut ibu. Selain itu juga, ibu hamil harus menjaga Gaya Hidup Sehat supaya masa kehamilannya berjalan dengan baik dari awal hingga persalinan. 

Berikut ini ada beberapa gaya hidup yang sehat untuk ibu hamil lakukan:

Tidur yang cukup, seorang ibu hamil membutuhkan istirahat yang cukup dan lebih lama dari orang normal pada umumnya, karena sang ibu membawa beban dalam perutnya yang memang harus memiliki waktu tidur yang cukup dan tidak merasa lelah dalam menjalankan aktivitas.

Hindari kafein, tak hanya dalam kopi saja kandungan kafein ditemukan, dalam teh, coklat, dan minuman bersoda pun memiliki kandungan kafein. Kalau sebelum hamil mungkin Anda gemar mengkonsumsi minuman berkafein, tapi jika Anda sedang hamil harus hindari makanan ataupun minuman yang mengandung kafein. Gaya Hidup Sehat harus Anda jalani dengan baik.
Gaya Hidup Sehat
Jangan merokok, asap rokok yang dihirup dapat memberikan efek samping pada janin dalam kandungan, jika Anda ingin bayi dalam kandungan sehat, maka hindari asap rokok apalagi menjadi perokok aktif sangat tidak dianjurkan.

Hindari olahraga ekstrim, olahraga sangat dianjurkan untuk ibu hamil agar fisiknya tetap bugar, justru olahraga ekstrim harus dihindari, seperti angkat beban, sit up, push up, pull up, olahraga tersebut bisa menyebabkan keguguran.

Hindari aktivitas berat, saat hamil Anda tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas berat, seperti angkat-angkat barang hingga kelelahan bekerja. Hal ini tidak baik untuk bayi, selain berdampak pada janin yang dikandung, juga dapat menimbulkan risiko seperti pusing, pingsan, yang lebih fatal lagi adalah keguguran.

Jika Gaya Hidup Sehat tersebut Anda jalankan selama kehamilan, maka janin yang dikandung pun bisa terjaga dengan baik dan lair sehat. Sayangi kehamilan Anda mulai dari sekarang hingga bayi lahir untuk kesehatannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.