Langkah-Langkah Menggunakan Alas Bedak


Sebagian wanita mungkin merasa tidak percaya diri jika tidak menggunakan make up ketika keluar rumah. Endah itu karena kulit yang tidak merata, atau karena ada masalah seperti jerawat dan sebagainya. Dengan menggunakan make up salah satunya alas bedak dapat menutupi semua kekurangan yang ada di wajah anda. 

Namun masih banyak wanita yang tidak tahu bagaimana cara menggunakannya dengan dengan tepat. Apalagi sekarang jenis foundation sangat beragam, diantaranya ada yang padat, cair dan lain sebagainya. Untuk itu berikut ini ada beberapa langkah menggunakan foundation yang tepat, diantaranya:

Dahulukan pelembab


Sebelum anda menggunakan foundation, disarankan untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu. Bisa diibaratkan foundation tanpa pelembab bagaikan mengecat sebuah dinding bata tanpa pelapis. Selain dapat membuat boros pemakaian foundation juga membuat kulit tidak nampak halus karena kurangnya kadar air untuk menahan komposisi foundation tetap menempel di kulit.

alas bedak

Fokus pada kekurangan wajah


Inilah salah satu kelebihan menggunakan foundation. Benda yang satu ini memiliki daya tutup yang hampir sempurna sehingga kekurangan yang ada di wajah dapat tertutupi dengan baik, mulai dari noda hitam, bekas jerawat dan warna kulit wajah yang tidak merata. Untuk itu fokuslah pada apa saja masalah yang ada di wajah anda.

Singkirkan saput


Ketika mengaplikasikan foundation, penggunaan saput hanya akan membuat anda lebih boros. Karena foundation akan lebih banyak menempel pada sabut dibandingkan pada kulit wajah anda. Untuk itu lebih baik gunakanlah jari-jari tangan anda saat mengaplikasikan foundation. selain lebih irit juga tidak dapat membuatnya lebih rata saat menempel di wajah.

Itulah beberapa langkah menggunakan foundation yang baika dan benar. Jika anda ingin menggunakan bedak, hendaknya jangan digosok, cukup di tepuk-tepuk saja hingga rata. Hal ini bertujuan agar foundation tidak rusak. Untuk itu gunakanlah alas bedak yang berkualitas seperti Lakme sehingga dapat terlihat bagus di wajah anda. Selain itu Lakme juga memiliki produk kosmetik yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.