Memilih Bahan Kain yang Tepat untuk Pakayan Anak


Memilih baju yang tepat untuk buah hati terkadang susah-susah gampang. Apalagi jika tidak mengetahui tentang trik dan tips berpakaian untuk anak-anak sehingga mereka tetap nyaman meskipun sangat aktif bergerak. Dunia anak adalah dunia yang penuh dengan canda dan tawa, memilihkan pakaian pun sebisa mungkin disesuaikan dengan kehidupan mereka yang cerah serta polos.

Tips berpakaian untuk anak-anak adalah pemilihan bahan yang benar dengan disesuaikan dengan musim atau tipe anak. Jika memiliki anak yang sangat aktif, menjatuhkan pilihan kepada pakaian yang berbahan katun adalah keputusan terbaik karena jenis kain ini mampu menyerap keeingat dengan baik. Kain jenis ini juga nyaman dipakai saat cuaca sedang panas cenderung terik. Sementara untuk musim hujan pilih pakaian dengan jenis kain yang lebih tebal agar tetap hangat.

Selain memilih pakaian yang berbahan 100% katun, Anda juga dapat memilih bahan kombinasi antar katun dan spandex yang sejuk dipakai serta strech akan membuat anak merasa nyaman ketika beraktivitas. Kelebihan bahan spandex adalah sifatnya yang fleksibel dan mengikuti bentuk tubuh si pemakai.

Bahan berikutnya adalah kain baby Terry yang terkenal dengan daya serapnya yang sangat tinggi serta memiliki kelembutan sehingga terasa nyaman di kulit anak Anda. Kemudian ada satu jenis bahan pembuat baju anak yang merupakan salah satu bahan terbaik, bernama kain Minky.

Kain ini hampir mirip dengan beludru yang terbuat dari bahan microfiber yang sangat dikenal karena memiliki tekstur yang lembut serta halus, selain itu tampilan kain ini pun terlihat mewah. Sehingga saat dipakai akan membuat anak menjadi terlihat lebih keren.

Berikut beberapa jenis kain yang perlu untuk dihindari ketika membeli baju anak:

Cardet

Memiliki serat benang yang kurang halus sehingga tidak nyaman di kulit anak.

Hyget

Terbuat dari plastik selain itu juga sangat tipis dan harganya pun sangat murah.

Teteron Cotton (TC)

Terdiri dari katun Polyester dengan persentase yakni cotton combed 35% serta polyester sebanyak 65%. Sifatnya kurang mampu menyerap keringat dan terasa panas saat dikenakan.

Pastikan Anda menerapkan tips berpakaian untuk anak-anak seperti tersebut di atas, agar anak merasa nyaman dan tidak mudah iritasi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.