Tips Mengatasi Aki Mobil Yang Tekor

Meta deskripsi: aki tekor di tengah perjalanan memang sangat menyusahkan. Sebelum dibawa ke bengkel terdekat, kita dapat mengatasinya dnegan cara alternatif di bawah ini. sehingga mobil bisa hidup walalupun sampai bengkel saja.

Memang membingungkan jika tiba-tiba mobil kita mogok karena akinya yang ngedrop atau tekor. Aki memang berperan penting bagi setiap kendaraan bermotor, terutama mobil. Salah satu penyebab aki yang ngedrop adalah karena kurangnya perawatan. Namun anda tidak usah khawatir, kini ada montir id, yang bisa membantu anda kapan saja dan dimana saja. Cukup dengan memesannya secara online, nanti pihak perusahaan akan membawa mobil and ke Bengkel Mobil Terdekat.

Kondisi seperti ini memang sangat menyusahkan apalagi jika kita sedang buru-buru berangkat ke kantor. Ada alternatif lain yang bisa anda lakukan dengan mudah yaitu jumper aki mobil anda dengan mobil yang lain. itupun jika ada orang yang bersedia membantu. Jika tidak bagaimana? Ya mau tidak mau anda harus menghidupkannya dengan cara di dorong, caranya sebagai berikut.

Langkah pertama anda harus menginjak kopling mobil, kemudian masukan gigi persneleng 2 atau atret. Lalu minta bantuan orang untuk mendorong mobil hingga 5 sampai 10 meter jika kondisi jalan rata, namun jika menurun bisa lebih pendek. Lalu lepaskan pedal kopling agar mobil bisa hidup. Cara ini akan berlaku jika kondisi aki tekor tidka kurang dari 8 volt. Namun jika tegangan aki sama sekali habis, maka cara ini tidka akan berhasil. Hanya akan buang-buanga tenaga saja.

Jika aki sudah diisi namun selalu tekor, anda bisa mengatasinya dnegan cara dibawah ini;
Periksa volume air aki. Hal pertama anda harus pastikan volume aki berada di antara lower dan upper. Karena biasanya aki yang tekor selalu disebabkan oleh salah satu sel atau beberapa sel yang kering. Sehingga aki menjadi tekor terus.

Tambahkan air aki
Jika aki mobil anda kering, anda bisa menambahkannya kemudian sisi baterai aki. Namun disarankan untu tidak melakukan charge accu dari alternator atau dinamo karena biasanya tidak akan cukup bagus ketika mengisis aki. Akan lebih abik jika di cas secara terpisah sampai muatan listrik aki benar-benar penuh.
Itulah beberapa tips mengatasi aki mobil yang tekor. Untuk itu pilihlah bengkel mobil terdekat yang memiliki pelayanan montir id.
Diberdayakan oleh Blogger.