Jenis-jenis Olahraga Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan Di Rumah


Diet saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Anda harus mengimbanginya dengan pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur. Ada banyak sekali jenis olahraga menurunkan berat badan yang bisa diterapkan. Dan menariknya, olahraga ini tidak memerlukan dana yang besar. Bahkan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah di sela-sela waktu luang. Penasaran olahraga apa

Lari
Lari adalah olahraga yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Saat Anda berlari selama 10 menit dan berhasil menempuh jarak sampai dengan 1 mil, maka bisa dihitung bahwa kalori yang sudah Anda bakar adalah 90 sapai dengan 100 kalori. Saat Anda berhenti berlari dan joging ringan, pembakaran kalori pun tetap terjadi. Hal ini tentunya sudah banyak diteliti oleh para ahli.

Loncat tali
Olahraga lain yang mampu menurunkan berat badan Anda adalah loncat tali. Perlu diketahui bahwa saat Anda loncat tali selama 1 jam maka kalori yang terbakar adalah 667 sampai dengan 990 kalori. Jika tidak kuat, Anda bisa melakukan loncat tali selama 15 menit. Karena 15 menit saja sudah cukup untuk membakar banyak kalori.

Naik tangga
Tahukah Anda bahwa ternyata, naik turun tangga juga bisa menurunkan berat badan. Olahraga ini akan lebih terasa saat Anda membawa beban seperti kettleball. Dengan naik tangga secara rutin, akan ada banyak kalori tubuh yang terbakar.

Sepeda statis
Bersepeda adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Dan jika dilakukan selama setengah jam, maka kalori tubuh yang terbakar adalah 240 hingga 350 kalori. Sangat lumayan bukan?

Kickboxing
Kickboxing adalah olahraga sederhana yang sedang hits beberapa belakangan ini. Pasalnya olahraga ini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Satu jam melakukan olahraga kickboxing maka kalori yang terbakar bisa mencapai 582 sampai dengan 864.

Agar daya tahan tubuh tetap kuat dan sehat setelah banyak berolahraga, Anda bisa mengkonsumsi minuman sehat seperti Nestle. Karena kandungannya sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tubuh. Demikianlah beberapa jenis olahraga menurunkan berat badan. Semoga dengan berolahraga, Anda bisa mendapatkan tubuh ideal yang selama ini diinginkan.


Diberdayakan oleh Blogger.