Minuman Menyegarkan dari Buah Unik Yuzu

Minuman Menyegarkan dari Buah Unik Yuzu

Mendengar nama Yuzu mungkin sebagian besar dari kita masih belum mengetahuinya, ini wajar saja karena memang nama ini merupakan nama buah yang berasal dari Asia Timur khususnya negara Jepang yang menumbuhkembangkan tanaman unik dalam keluarga citrus atau jeruk. Kenapa masuk dalam keluarga citrus ini karena buah ini mempunyai bentuk yang mirip dengan buah lemon dengan ukuran yang lebih besar tetapi masih di bawah buah jeruk. Warnanya kuning setelah matang dengan kulit buah yang kasar.

Buah yuzu ini juga termasuk buah yang langka karena budidaya di Jepang sendiri hanya di beberapa kota saja yang bisa menghasilkan buah yuzu berkualitas terbaik, sehingga untuk harga buah ini masih mahal. Harga yang mahal dari buah ini salah satunya disebabkan karena kandungan vitamin yang banyak dari buah ini terutama vitamin C yang diyakini lebih banyak sampai tiga kali lipat dibandingkan dengan buah lemon.
Minuman Menyegarkan dari Buah Unik Yuzu


Rasa dari buah yuzu ini juga masam sehingga untuk bisa mendapatkan manfaat luar biasa dari buah ini tidak bisa dimakan secara langsung akan tetapi harus diolah terlebih dahulu. Dalam pengolahannya berbagai cara bisa dilakukan misalnya digunakan oleh para chef sebagai salah satu bumbu penting dalam membuat masakan yang enak dan lezat terutama membuat daging yang empuk dan terbebas dari bau amis.

Untuk pengolahan yang lainnya buah ini juga sering diolah menjadi minuman yang segar dan menyegarkan dan sangat nikmat saat dinikmati di tengah hari atau setelah berolahraga. Kesegarannya dan rasanya yang enak dari pengolahan buah ini bisa juga anda nikmati dalam minuman buah yuzu menyegarkan yang sekarang sudah banyak ada di Indonesia.

Dengan nama yang sama yaitu minuman Yuzu anda bisa menikmati bagaimana kesegaran dan nikmatnya minuman yang berbeda dari yang lainnya. Agar bisa mendapatkannya anda bisa langsung membelinya di toko-toko yang menyediakan buah menyegarkan ini atau bisa juga dengan memesannya secara online di internet. Jadi buat anda yang masih penasaran tinggal langsung aja pesan minuman buah menyegarkan yuzu yang enak dan kaya manfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.