Gerakan Sederhana Yang Dapat Melatih Kecerdasan Otak

Gerakan Sederhana Yang Dapat Melatih Kecerdasan Otak

Otak merupakan organ pusat yang mengendalikan semua organ tubuh. Selain itu juga otak selalu berhubungan dengan kecerdasan seseorang. Dari sejak dalam kandungan, otak sudah mulai di jaga dengan asupan nutrisi yang baik agar otak dapat berkembang dengan baik. otak pada setiap anak bisa diibaratkan spons yang masih kering, sehingga apapun pasti mudah untuk diserap dan diingat sampai dia dewasa. 

Untuk meningkatkan kecerdasan otak anak, anda bisa melatihnya dengan senam otak. Gerakan-gerakan ringan dalam senam ini dapat membantu merangsang otak kiri dan otak kanan anak sehingga dapat bekerja dengan baik Berikut beberapa gerakan senam yang bisa anda lakukan, diantaranya:

Gerakan jempol dan kelingking
Gerakan pertama anda bisa menggenggam tangan kanan dan kiri kemudian pada tangan kanan buka kepalan pada bagian jempol saja jari yang lain masih mengepal. Sedangkan pada tangan kiri buka kepalan bagian kelingking saja jari yang lain masih mengepal. Kemudian balikan gerakan tersebut pada bagian kiri dan kanan secara bergantian, lakukan secara berulang ulang. Bisa secara perlahan dan bisa juga dilakukan dengan cepat.

Gerakan huruf V dan pistol
Caranya dengan telapak tangan kanan menghadap kedepan kemudian jari telunjuk dan jari tengah membentuk huruf V. Sedangkan ibu jari dan telunjuk tangan kiri membentuk pistol sambul menghadap ke depan. lakukan gerakan ini secara bergantian pada tangan kanan dan kiri anda. lakukan secara berulang-ulang.

Gerakan menepuk paha dan bahu
Anda juga bisa melatih kecerdasan otak anak anda dengan cara gerakan menepuk paha dan bahu ini. caranya telapak tangan kiri menghadap ke atas, kemudian telapak tangan kanan menepuk tangan kiri. Kemudian punggung tangan kiri, paha kanan dan menepuk bahu orang sebelah kanan. Lakukan dengan sebaliknya secara bergantian dan berulang-ulang.

Itulah beberapa gerakan sederhana pada senam otak yang dapat anda ajarkan pada anak untuk melatih kecerdasan otaknya. Selain itu juga senam otak ini dapat melatih daya konsentrasi pada anak, juga berbagai gangguan seperti hiperaktif dan lain sebagainya.
Diberdayakan oleh Blogger.