Dokumen Aman Dalam Bentuk Softcopy dengan Document Imaging

Dokumen Aman Dalam Bentuk Softcopy dengan Document Imaging
Berfikir untuk mengubah dokumen cetak ke dalam bentuk file di komputer dengan dokumen yang sangat banyak dengan cepat? Sekarang ini dengan perkembangan teknologi semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Dengan metode yang canggih menggunakan sistem scaning memudahkan untuk mengubah dokumen cetak (hardcopy) menjadi sebuah file di komputer (softcopy). 

Dengan menggunakan metode yang canggih menggunakan alat yang kemudian dimasukkan ke dalam alat scanner menjadikan sebuah dokumen digital yang mampu diakses secara mudah nantinya di komputer. Sebetulnya, bisa saja kita mengetik ulang dengan mandiri, tapi bisa dibayangkan berapa banyak waktu yang diperlukan serta tenaga yang dikeluarkan tentu sangat menguras tenaga dan firikiran.

Solusi untuk mengubah dokumen cetak ke dalam bentuk softcopy sekarang bisa memanfaatkan fasilitas yang disebut dengan document imaging RDS. RDS merupakan sebuah perusahaan jasa yang memberikan solusi di mana sebuah dokumen cetak diubah ke dalam dokumen digital di komputer. Dengan alat yang canggih dan sumber daya manusia yang sudah terlatih menjadikan pekerjaan sangat cepat. Keuntungan yang diberikan dengan diubahnya media dalam bentuk cetak ke dalam bentuk digital adalah mampu diakses bersama oleh siapa saja sehingga kemudahan terasa berbeda halnya dengan bentuk hardcopy yang sangat sulit berpindah dari halaman satu ke halaman lainnya.

Teknologi document imaging mampu diubah dalam bentuk softcopy baik dari tulisan tangan maupun dari hasil cetak. Keuntungan dengan adanya file dalam bentuk digital adalah bisa perbanyak dengan mudah, mampu diakses bersamaan artinya dapat diakses menggunakan layanan internet jika berbeda jarak dengan mudah, mampu diproteksi secara aman dan bersifat hanya baca, menemukan sebuah halaman atau sebuah kata hanya tinggal menggunakan fasilitas pencarian saja dengan menggunakan software di komputer serta file dalam dokumen tingkat keamanannya sangat terjaga tidak takut hilang karena musibah kebakaran, kebanjiran dan usang karena dengan dokumen yang sifatnya rahasia tentunya harus dijaga dengan baik. Dengan fasilitas penyimpanan yang baik tidak memerlukan ruang cukup dalam sebuah komputer atau laptop dan media penyimpanan digital ataupun memanfaatkan penyimpanan di internet.

Diberdayakan oleh Blogger.