Apa Itu Buah Yuzu Yang Mirip Jeruk Lemon?

Apa Itu Buah Yuzu Yang Mirip Jeruk Lemon?

Banyak dari jenis buah yang kita kenal, mulai dari bentuk, rasa dan kandungan nutrisi di dalamnya. Tapi, dari sekian banyak buah-buahan yang kita kenal, pasti Anda pernah mendengar buah Yuzu? Mungkin dari kata Yuzu tersebut seperti bahasa Cina atau Jepang. Jadi, apa itu buah Yuzu?. 

Buah Yuzu adalah sejenis jeruk-jerukan yang berasal dari Asia, dan buah ini lebih tepatnya lagi berasal dari negara Cina dan Tibet. Buah Yuzu ini tumbuh liar disana, namun setelah mengetahui manfaat dari buah Yuzu tersebut, akhirnya banyak yang di budidayakan, terutama bagi orang Jepang buah ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan.

Buah Yuzu sampai ke negara Jepang karena pada waktu itu Yuzu di perkenalkan padan negara Jepang dan Korea sehingga produksinya semakin berkembang pesat di negara tersebut. Umumnya buah bisa dimakan secara langsung, tapi untuk buah Yuzu ini secara umum tidak bisa dimakan secara langsung, karena rasanya yang sangat asam, lebih cocok untuk penambah cita rasa pada makanan atau minuman. 

Apa itu buah Yuzu memiliki kandungan vitamin C seperti jeruk pada umumnya? Pastinya buah Yuzu memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak, bahkan 3 kali lipat dari jeruk lemon. Vitamin C memang sangat dibutuhkan sekali untuk tubuh, yaitu menjaga daya tahan tubuh, menangkal radikal bebas dan tubuh menjadi lebih sehat. 

Uniknya lagi, buah Yuzu ini di negara Jepang di produksi sebagai minuman, yaitu teh yang bercitarasa Yuzu, pasti kita membayangkan bagaimana kesegaran buah Yuzu dicampur dengan teh. Selain itu, pohon buah Yuzu ini juga dapat bertahan dalam kondisi cuaca ektrim, yaitu -50 C. Itu artinya buah Yuzu dapat bertahan di negara Jepang yang memiliki cuaca yang berubah-ubah termasuk cuaca dingin sekalipun.

Jika Anda ingin merasakan kesegaran buah Yuzu, Anda bisa mencarinya di Supermarket itupun kalau ada, karena buah tersebut lumayan langka dan sulit untuk ditemukan. Lebih bagusnya lagi Anda bisa pesan dari negara Cina, Jepang atau Korea yang memproduksi dan membudidayakan buah Yuzu.
Diberdayakan oleh Blogger.