Tips Alami Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Tips Alami Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Terkadang kita selalu mengalami gatal pada bagian rambut, namun sebenarnya itu bukan karena rambutnya melainkan pada kulit rambutnya. Selain itu pada saat terjadi gatal pada kulit kepala pastinya di garuk dan terkadang semakin di garuk maka semakin gatal. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu apalagi mengganngu aktivitas sehari – hari. 

Terjadinya gatal bisa di sebabkan karena berbagai hal yaitu ketombe, kulit kepala kering, jamur, infeksi virus serta alergi dan lain sebagainya. Cara mengatasi kulit kepala gatal tentunya harus dilakukan dengan cara khusus dan tepat, tapi selain itu juga ada cara alternatif dengan memanfaatkan bahan – bahan alami seperti buah dan sayuran, nah berikut ini saya akan paparkan untuk anda.

1 . Buah Alpukat

Untuk cara mengatasi kulit kepala gatal pertama adalah dengan buah alpukat, mengingat ke belakang bahwa buah tersebut sangat bagus sekali untuk kulit wajah, namun bukan hanya itu saja bahkan buah tersebut bisa digunakan untuk mengatasi kulit kepala yang gatal. Serat dan juga vitamin e nya dapat menjadi antioksidan yang sangat bagus dan melawan bakteri penyebab gatal pada kulit kepala, selain itu juga buah tersebut dapat mengembalikan kelembaban kulit yang hilang di akibatkan oleh radikal bebas.

2 . Lidah Buaya

Untuk tips yang kedua adalah lidah buaya, lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sudah sejak lama di percaya akan khasiatnya merawat rambut secara efektif, hal tersebut juga berlaku untuk kulit kepala. Dengan menggunakan gel lidah buaya dapat mengangkat kotoran yang telah bercampur dengan keringat. Untuk pemakaiannya anda cukup untuk mengambil lendir lidah buaya dan blender atau hancurkan, setelah itu oleskan lendir yang sudah di hancurkan tadi pada kulit kepala anda. dan diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilaslah dengan air dingin.

Mungkin hanya itu informasi yang bisa saya sampaikan untuk anda, semoga dengan adanay hal ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda. terutama bagi anda yang memiliki masalah dengan ketombe.
Diberdayakan oleh Blogger.