5 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

5 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda
Bagi anda para calon ibu yang baru pertama kali hamil pastinya merasa kebingungan memilih makanan apa yang harus dikonsumsi agar tidak memberikan efek yang tidak baik untuk ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandung. Untuk itu salah satu website yang membahas mengenai tips-tips menghadapi kehamilan yaitu Duniamamy.com akan memberikan informasi mengenai makanan sehat untuk ibu hamil muda.

Makanan sehat untuk ibu hamil muda yang bisa dikonsumsi diantaranya yaitu:

Makanan yang pertama yaitu minyak zaitun. Seperti yang telah diketahui bahwa minyak zaitun berfungsi untuk menghaluskan kulit. Akan tetapi minyak zaitun juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Hal ini agar janin yang dikandung bisa lebih sehat.

Makanan yang kedua yaitu kacang-kacangan. Kandungan protein, kalsium dan juga serat yang terkandung dalam kacang-kacangan sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan juga janin yang dikandungnya. Dengan begitu ibu hamil akan terhindar dari sembelit.

Makanan yang ketiga yaitu sayuran yang berwarna hijau. Salah satu sayuran yang sangat baik untuk ibu hamil yaitu brokoli dan juga bayam. Hal ini dikarenakan kedua sayuran tersebut mengandung vitamin A, C dan juga K, selain itu juga mengandung asam folat yang baik untuk perkembangan otak janin yang dikandung. Dengan mengkonsumsi sayuran yang warnanya hijau, maka ibu dan juga janin yang sedang dikandung bisa menjadi lebih sehat.

Makanan yang keempat yaitu telur. Kandungan kolin yang terdapat pada telur bisa mengurangi resiko janin yang dikandung terkena penyakit ketika berada di dalam kandungan, selain itu juga bisa meminimalisir ibu hamil mengalami stress ketika masa kehamilan sampai proses persalinan. Telur juga bisa membantu proses pembentukan sel-sel pada janin sehingga bisa membuat janin yang dikandung lahir sehat dan juga normal.

Makanan yang kelima yaitu buah-buahan. Makanan yang satu ini sangat baik apabila dikonsumsi oleh ibu hamil muda, karena kandungan vitamin dan juga antioksidan yang bisa mengatasi racun pada tubuh. Selain itu juga buah-buahan bisa mengurangi rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil pada usia kandungan trimester pertama.
Diberdayakan oleh Blogger.