Resep Kue Ulang Tahun Sederhana Dengan Coklat


Terkadang untuk merayakan ulang tahun sedikit dibuat bingung dengan kue yang harus disediakan karena memang tidak semua orang cocok terhadap salah satu kue. Namun hal itu bisa sedikit dilupakan jika menggunakan kue coklat karena tentu saja banyak orang menyukai coklat. Dan kue ulang tahun ini pun dapat dibuat sendiri dan membuat tampilan sesuai keinginan pribadi tanpa batas. Karena itu berikut resep kue ulang tahun sederhana dengan coklat yang mudah dibuat.

Pertama tentu saja menyiapkan bahan yang akan digunakan selama membuat kue., siapkan tepung terigu sekitar 150 gram dan usahakan punya protein sedang. Telur yang diambil kuningnya saja sebanyak 8 butir dan gula yang dibutukan sebanyak 200 gram. Setelah itu siapkan ovalet sebnayak 1 sendok makan dan juga coklat dalam bentuk bubuk 50 gram. Bahan lain adalah susu juga dalam bentuk bubuk sebanyak 1 sendok makan dan juga coklat masak 100 gram saja. Jangan lupa untuk menggunakan 150 gram mentega BBN Blueband yang dapat membuat kue semakin penuh dengan gizi dan nutrisi dan terakhir buah cherry yang akan digunakan sebagai hiasan.

Cara Membuat Resep Kue Ulang Tahun Sederhana Dengan Coklat

Resep kue ulang tahun sederhana berikutnya adalah cara membuatnya.
  1. Yang pertama mencampurkan tepung, kemudian susu bubuk dan juga coklat bubuk hingga merata.
  2. Kuning telur dan gula pasir di aduk bersama dan jangan lupa menambah ovalet kemudian aduk hingga adonan mengembang.
  3. Selama adonan di aduk tambahkan secara perlahan tepung yang sudah dicampurkan tadi dan jika sudah campur mentega yang terlebih dahulu dilelehkan. Campur hingga benar benar merata dan halus.
  4. Selanjutnya menyiapkan loyang yang akan digunakan, cukup lapisi dengan mentega loyang tadi sebelum digunakan.
  5. Jika sudah tuang adonan ke dalam loyang yang disipakan dan tinggal panggang dalam oven dan setting suhu pada 180 derajat, panggang selama sekitar 30 menit sampai kue matang.
  6. Jika sudah angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Kemudian tinggal lapisi permukaan kue dengan whipeed cream dan pada sisinya tempelkan coklat masak yang diiris tipis. Terakhir tinggal menambahkan cherry agar lebih menarik dipandang.
Sekian sedikit resep kue ulang tahun sederhana coklat yang dapat dibuat sendiri dirumah dan tidak terlalu sulit dalam prosesnya.
Diberdayakan oleh Blogger.