Resep Masakan Perkedel Bayam Spesial

Resep Masakan Perkedel Bayam Spesial
Terdapat banyak resep masakan Indonesia yang perlu dicoba untuk dinikmati karena memang memiliki rasa yang enak dan pas dilidah. Dari berbagai resep makanan tersebut salah satunya yaitu dengan membuat perkedel bayam yang spesial. Masakan perkedel pasti setiap orang pernah menikmati atau mencobanya karena sudah menjadi resep umum di negara ini, dan untuk membuat variasi yang baru dapat dibuat dengan adanya bayam yang baik untuk dikonsumsi.Untuk dapat membuat resep masakan Indonesia ini juga bisa dilakukan oleh siapa saja karena bahan yang dibutuhkannya juga mudah untuk didapatkan. Dan untuk lebih jelasnya berikut ini dalam cara membuatnya. 

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

Kentang 500 gram dibersihkan lalu digoreng dan dihaluskan
Bayam segar 100 gram dibersihkan, diseduh, dan diiris halus
1 butir telur
2 butir telur dikocok
Daun bawang 1 batang diiris tipis
Bawang putih 2 siung dicincang halus
Bawang merah goreng 3 sendok makan
Merica bubuk ¼ sendok teh
Gula pasir ½ sendok teh
Pala bubuk ½ sendok teh
Garam ½ sendok teh
Minyak goreng secukupnya

Untuk membuatnya kentang yang telah dihaluskan lalu dicampurkan dengan irisan bayam, bawang putih, bawang merah goreng, telur, pala, gula, merica, dan garam semuanya diaduk sampai betul-betul tercampur rata. Setelah tercampur anda bentuk adonan perkedel bayam dalam bentuk bulat pipih sampai semuanya selesai lalu dimasukan dalam kocokan putih telur yang telah disiapkan sebelumnya.

Kemudian setelah perkedel bayam telah siap, lalu panaskan minya goreng sampai betul-betul panas dan masukan perkedel bayam sampai matang dengan warnanya yang berubah keemasan. Setelah itu angkat dan tiriskan, dan perkedel bayam spesialpun telah siap untuk dihidangkan dan dinikmati bersama. Anda juga bisa menambah makanan lain dalam menikmatinya seperti dengan adaya saus atau yang lainnya. Resep masakan yang mudah untuk dicoba sebagai menu saat makan bersama keluarga tercinta. Selamat Mencoba.
Diberdayakan oleh Blogger.