Resep Puding Santan Kelapa Muda

Makanan manis yang menyegarkan lembut dan disajikan dingin salah satunya adalah puding. Puding sendiri berasal dari bahasa Perancis “Boudin” yang memiliki arti “sosis berdarah” jauh dari istilah saat ini yang merujuk pada hidangan penutup yang manis, meski puding tidak selalu berasa manis. Resep masakan atau bisa disebut kudapan ini bisa berasa tradisional dengan bahan dasar santan dengan tambahan kelapa, ataupun ketan hitam dan cita rasa tradisional lainnya.
Adapun resep masakan sebagai hidangan penutup atau cemilan sore hari banyak ragamnya, yang dingin lembut bercitarasa tradisional seperti puding santan kelapa muda 

Bahan – bahannya sebagai berikut:
  • 1250 cc santan
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • ½ bungkus jelly bubuk putih
  • 1 butir Kelapa muda keruk daging buahnya rendam dalam air kelapanya
  • 250 gr gula aren/gula jawa iris tipis
  • 100 gr gula pasir
  • 2 lembar pandan
  • Sejumput garam
Adapun cara membuatnya:
  1. Tiriskan kelapa muda dari airnya sisihkan
  2. Rebus gula merah, gula putih dan air kelapa muda tambahkan daun pandan, saring sisihkan
  3. Rebus santan dengan agar-agar bubuk, jelly bubuk dan air gula hingga mendidih
  4. Masukan daging kelapa muda
  5. Matikan kompor biarkan uapnya hilang kemudian cetak
  6. Puding santan kelapa siap di hidangkan
Hidangan penutup ini dapat menemani makanan utama yang bunda masak, adapun aneka resep masakan lainnya bunda dapat lihat di citarasaindonesia .co.id. Situs ini dapat menjadi salah satu rujukan untuk mendapatkan aneka resep beserta produk-produknya seperti bumbu racik Indofood yang praktis dan siap membantu apapun masakan bunda, dari bumbu racik tempe goreng, sop, ayam goreng, sayur asem, goreng ikan, nasi goreng dan masih banyak lagi yang mampu membantu cita rasa masakan bunda menjadi lebih lezat dan nikmat.Bunda dapat mencoba resep masakan terupdate di situs milik NICI (Netsle Indofood Citarasa Indonesia) ini , bunda akan mendapatkan resep-resep dengan tampilan gambar prima, video memasak dan petunjuk lainnya seperti resep yang ditampilkan untuk sekian porsi dan waktu yang diperlukan untuk memasak.
Diberdayakan oleh Blogger.