Keuntungan Belajar Ke Luar Negeri


Keuntungan Belajar Ke Luar Negeri
Secara global, hampir 4,3 juta mahasiswa kini kuliah di bukan negaranya sendiri, menurut Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD). Negara yang memiliki persentase besar mahasiswa internasional termasuk Australia, Inggris, Swiss, Selandia Baru dan Austria, lebih dari setengah mahasiswa asing adalah para mahasiswa asal Asia. 

College in Indonesia banyak yang mengadakan kerja sama dengan international university, sehingga mahasiswa tidak harus full belajar penuh diluar negeri namun cukup beberapa semester saja di negara tujuan, bahkan mendapatkan dual degree dari universitas penggelenggara di dalam negeri dan universitas mitra di luar negeri. 

Salah satu penyelenggara kuliah keluar negeri adalah Universitas Indonesia, informasi lebih lanjut dapat dicek di internasional.ui.ac.id. Adapun keuntungan college in Indonesia menyelenggarakan kerja sama internasional bagi para lulusannya adalah;

Perusahaan mencari para lulusan yang dapat bekerja di tim-tim multinasional, yang berbicara dalam berbagai bahasa, yang dapat bekerja dengan mudah melintasi zona waktu berbeda-beda,
Memiliki keluwesan serta kemampuan adaptasi yang didapatkan dari tinggal di luar negeri

Mahasiswa yang ingin sukses dalam perekonomian global harus kuliah di luar negeri, menurut Daniel Obst, wakil deputi wakil presiden Kemitraan Internasional dalam Pendidikan Tinggi untuk Institute of International Education (IIE) di Amerika Serikat.

Mendapatkan pengalaman internasional, melalui perkuliahan di luar negeri mahasiswa akan mendapatkan pengalaman lebih karena bergaul dengan multi ras multi etnis dan multi bangsa.

Menambah wawasan, belajar ke luar negeri berarti wawasanya global tidak hanya lokal saja namun mampu mendapatkan jaringan sosial, dan informasi yang lebih luas. 

mempelajari banyak ilmu dan keahlian, meskipun dalam negeri tak kalahdalam mempelajari ilmu dan aneka ragaam keahlian, diharapkan dengan belajar di luar negeri ilmu dan kahlian tersebut lebih bertambah.

Mempelajari budaya dan adat istiadat bangsa luar, belajar di luar berarti mencoba mempelajari, memahami budaya dan istiadat sana selain itu juga memperkenalkan budaya dan adat istiadat bangsa sendiri.

Keputusan ada pada diri, mau tetap belajar di college in Indonesia atau belajar di Internasional college pikirkan dan persiapkan secara matang.




Diberdayakan oleh Blogger.