Best Japanese Restaurant Jakarta !

Best Japanese Restaurant Jakarta !
Dari sekian banyak makanan enak yang bisa anda coba, salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Shabu shabu. Makanan khas Jepang ini memang saat ini tengah digandrungi penggila kuliner dalam negeri. Di negeri asalnya, shabu shabu memang termasuk jenis makanan mewah karena dibuat dari jenis daging sapi berkualitas premium, yang hanya terdapat di Jepang. 

Di Indonesia, khususnya di Jakarta anda bisa menikmati kesempurnaan citarasa shabu shabu di Restoran Shabu Gen yang saat ini telah dikenal sebagai Best Japanese Restaurant Jakarta. Ada banyak pilihan menu makanan Jepang yang bisa anda nikmati di restoran ini dengan citarasa yang identik dengan di negeri asalnya, karena dibuat oleh chef profesional dari Jepang, dengan sebagian peralatan masak yang juga didatangkan langsung dari Jepang.

Bagi anda yang belum mengenal shabu shabu, makanan lezat ini merupakan salah satu jenis nabe ryori, yakni masakan yang diolah di dalam panci dan dimakan selagi hangat. Shabu shabu sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau rekan kerja anda. untuk menikmatinya, daging sapi yang diiris tipis dicelupkan ke dalam panci berisi kuah berkali-kali sampai matang dan anda bisa menikmatinya dengan saus tare. 

Sebelum anda berkunjung ke Shabu gen yang kini berpredikat Best Japanese Restaurant Jakarta, tidak ada salahnya anda membaca dulu cara menikmati shabu shabu berikut ini.

Siapkan kaldu dalam panci

Di restoran Jepang, shabu shabu umumnya disajikan di dalam panci berisi dashi jiru (kaldu) dari kombu, yakni salah satu ganggang laut dengan bahan utama shabu shabu. Nyalakan api untuk mendidihkan dashi jiru, sambil menunggu anda bisa menyiapkan saus tare dan yakumi di piring kecil.

Masukkan sayur dalam kaldu

Jika kuah kaldu telah mendidih, berikutnya anda bisa memasukkan sayur yang tidak mudah matang seperti lobak, daun bawang, dan tahu terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa menikmati daging dengan cara mencelupkan lembaran daging ke dalam kaldu menggunakan sumpit sambil diayun-ayunkan (dalam bahasa Jepang disebut dengan shabu shabu)

Itulah cara mudah menikmati shabu shabu sebagai masakan khas jepang paling populer saat ini. untuk menikmati kesempurnaan citarasa shabu shabu, anda bisa datang langsung ke Shabu gen sebagai Best Japanese Restaurant Jakarta di Jalan Thamrin, tepatnya di gedung The Plaza Office Tower lantai 46.
Diberdayakan oleh Blogger.