Resep Masakan Indonesia Kue Kaktus


Resep masakan Indonesia memang penuh dengan keunikan dan karakteristik yang unik. Segala jenis masakan Indonesia yang khas mulai dari resep untuk makanan ringan sampai dengan makanan berat dapat kita temui. Tidak hanya terbatas pada masakan berat saja seperti rendang dan gudeg, Indonesia juga memiliki resep masakan yang unik untuk berbagai jenis kue. Salah satu dari beberapa resep kue yang unik yang dapat kita temui sebagai salah satu kreasi resep Indonesia adalah kue kaktus. Kue kaktus adalah kue kering yang memiliki kharakteristik berwarna kecoklatan dan memiliki bentuk seperti kaktus yang memanjang, makanya kue ini sering disebut kue kaktus. Mungkin banyak orang yang belum menyadari bahwa kue ini adalah salah satu resep kreasi unik yang dapat kita temui di Indonesia.

Kue kaktus tidak hanya memiliki bentuk yang unik yang menjadi daya tarik bagi orang untuk mencoba kue ini. Nyatanya kue ini juga memiliki cita rasa yang tidak kalah menarik dari penampilan luarnya. Kue kaktus akan terasa renyah dan juga memiliki sedikit cita rasa gurih ketika kita mencoba kue ini. Karena rasanya yang unik untuk ukuran kue kering, kue kaktus banyak digemari sebagai cemilan untuk menemani aktivitas santai bagi banyak orang.

Bagi banyak orang yang menggemari kue kaktus, mungin beberapa diantaranya tertarik untuk berkreasi sendiri dengan mencoba membuat kue ini. Untuk membuat kue ini sebenarnya tidak terlalu sulit seperti apa yang kita bayangkan. Bahan-bahan yang diperlukan juga tidak sulit untuk ditemukan. Sebagai bahan yang di perlukan adalah tepung ketan 250 gram, Tepung tapioka 50 gram, Wijen 4 sendok makan, Garam 0,5 sendok teh, Gula pasir halus 60 gram, 

Telur 3 butir, dan Santan 100 mililiter. Untuk langkah pertama kita perlu mencampur tepung tapioka, tepung ketan, wijen, garam dan gula pasir hingga rata. Selanjutnya, sedikit demi sedikit masukan santan dalam adonan beserta kalis. Setelahnya, kita bisa menggorengnya dengan minya dan wajan datar. Resep masakan Indonesia ini dapat kita kreasikan sendiri dengan beberapa bumbu lain seperti misalnya dari NICI.
Diberdayakan oleh Blogger.