Gaya Hidup Sehat Dengan Makan Sehat


Mempunyai kualitas hidup yang baik dan sehat merupakan suatu impian bagi setiap orang di manapun. Tapi hal demikian sangat sulit sekali terjadi di jaman sekarang, mengapa demikian? Seperti kita ketahui bahwa orang-orang cenderung selalu mengkonsumsi makanan siap saji yang akan mengakibatkan berbagai penyakit. Tidak hanya itu saja seperti merokok, kurang istirahat dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk itu, sebaiknya dalam mengatur gaya hidup sehat sebaiknya mengkonsumsi makanan sehat, agar tubuh kita tidak terkontaminasi dengan makanan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Dalam memilih makanan sehat kiat dapat mengatur daftar menu sehat yang akan kita konsumsi setiap harinya. Mulai dari makan pagi, makan siang dan juga makan malam.

Sebelum kita mengkonsumsi makanan sehat yang akan kita konsumsi, kita terlebih dahulu harus mengerti apa itu makanan sehat. Makanan sehat adalah makanan yang mengandung asupan gizi dan nutrisi yang seimbang dan dibutuhkan tubuh setiap harinya. Makanan sehat pada dasarnya terbaik adalah berasal dari alam dan kebanyakan akan memberikan manfaat dengan mampu menangkal penyakit yang kita derita. Kandungan gizi dan juga nutiris dalam makanan sehat yang dibutuhkan tubuh setiap harinya berupa karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan lain-lain. Dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang memiliki kandungan zat gizi serta nutrisi yang telah disebutkan tadi maka kita akan dapat memberikan makanan sehat dengan berbagai zat untuk dibutuhkan tubuh.

Contoh makanan sehat yang mengandung Zat gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya agar tubuh kita sehat. Kita dapat menemukan kandungan karbohidrat pada beras merah, singkong, roti, umbi-umbian, atau makanan lain yang mengandung pati. Untuk protein kita dapat memperolehnya dari telur, tahu, tempe, dan jenis makanan lain yang terkandung dari kacang-kacangan. Dengan mengkombinasikan berbagai makanan seperti daging dan juga sayuran akan menambah vitamin bisa kita dapatkan. Jangan lupa juga buah-buahan, karena buah-buah an memiliki kandungan dengan berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh. Untuk itu, dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin juga mineral akan menjadikan gaya hidup sehat.
Diberdayakan oleh Blogger.