Resep Resep Makanan Sehari-hari


Memasak makanan sehari-hari untuk seluruh anggota keluarga tidak perlu menghabiskan waktu lama. Agar bisa menyajikan hidangan secara cepat dan kandungan gizi di dalamnya tetap terjaga, kita bisa menghidangkan tumis. Tumis atau oseng tergolong ke dalam resep resep makanan yang mudah untuk dibuat dan tidak makan waktu lama dalam proses memasaknya. Kita bisa menumis sayuran, daging, ataupun campuran antara sayuran dan daging. Kali ini, kita akan mencoba untuk memasak tumis bayam tauge. Bayam termasuk ke dalam sayuran hijau yang kaya akan zat besi. Kedua macam sayuran ini juga termasuk sayuran yang mudah layu sehingga waktu memasaknya relatif tidak lama.

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep bayam tauge ini di antaranya adalah bayam segar sebanyak dua ikat, tauge panjang sebanyak seratus gram serta minyak secukupnya saja untuk menumis. Dibutuhkan pula beberapa bumbu untuk menumis, di antaranya adalah daun salam sebanyak satu lembar, serai sebanyak satu batang yang dimemarkan, bawang putih sebanyak lima siung yang dicincang halus, bawang merah sebanyak dua siung yang diiris halus, cabe keriting sebanyak tiga buah yang diiris halus, kecap asin sebanyak satu sendok makan, gula pasir, garam serta merica bubuk secukupnya saja. Terlebih dahulu panaskan minyak dalam wajah untuk menumis. Masukkan bawang merah, bawang putih serta cabe.

Masukkan bayam serta tauge bersama. Masukkan serai, daun salam, gula pasir, kecap asin, merica serta garam. Aduk rata lalu masak sampai tercium bau harum. Angkat dan sajikan selagi hangat. Memasak sayuran hijau seperti bayam harus segera dihabiskan dalam jangka waktu dua jam. Ini karena zat besi di dalamnya dapat berubah menjadi racun bagi tubuh. Disarankan pula untuk tidak memanaskan kembali tumis bayam yang telah dimasak. Oleh karena itu, pastikan kita memasak tumis bayam tauge ini dalam porsi yang pas serta segera dihabiskan setelah dimasak. Resep resep makanan serta tips dalam memasak lainnya bisa kita dapatkan di website NICI atau Nestle Indofood Citarasa Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.