Jeruk Nipis Mampu Mengobati Banyak Penyakit


Menjadi buah yang tidak sulit  untuk dijumpai menjadikan jeruk nipis dijadikan bahan alternatif alami dalam dunia pengobatan. Pemakaian buah ini dalam menyembuhkan penyakit memang sudah sering terdengar apa lagi dalam mengobati penyakit-penyakit ringan. Kandungan vitamin c yang tinggi serta minyak limonene juga minyak linalool mampu membantu meredakan penyakit dalam. Kandungan asam sitrat, kalsium, fosfor, dan zat besinya mampu mengembalikan kesehatan tubuh yang terkenal penyakit. Lalu, penyakit apa sajakah di antaranya yang bisa disembuhkan dengan buah ini dan bagaimana resep obat menggunakan buah ini? Berikut beberapa penyakit serta resep obatnya yang di mana menggunakan buah ini.

Anda terkena ambeien? Anda bisa menggunakan buah ini untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Caranya, ambil akar jeruk tersebut secukupnya atau segenggam, lalu masukan ke dalam sebuah panci berisi air. Rebuslah selama setengah jam dan kemudian saring. Minum ramuan ini secara rutin tiga kali dalam sehari. Penyakit lainya yang bisa diredakan dengan buah ini adalah radang amandel. Campurkan jeruk yang sudah dipotong-potong menjadi beberapa bagian dengan air, didihkan, lalu diamkan sesaat. Pakailah ramuan ini sebagai obat kumur tenggorokan. Sakit batuk juga bisa reda dengan jeruk nipis dengan ramuan sari jeruk yang dicampur madu, garam, dan gula batu. Minumlah satu kali dalam sehari saja.


Penyakit lain yang lebih berat salah satunya batu ginjal sama-sama bisa diredakan dengan ramuan campuran perasan jeruk, Belah jeruk menjadi dua, peras menggunakan alat peras, campur dengan air hangat. Nikmati ramuan ini setelah makan. Bagi Anda yang memiliki darah tinggi juga bisa memakai bunga dan daun jeruk ini yang dicampur sari jeruknya sebagai minuman tiga kali dalam satu hari. Jeruk nipis juga dapat dijadikan masker ketika untuk menghilangkan bau badan. Hal tersebutlah yang membuat buah ini terdapat dalam Sunlight yang mampu menghilangkan bau dalam peralatan makan dan minum Anda. Sabun dengan ekstrak jeruk nipis ini juga bisa menghilangkan lemak dan minyak yang menempel di peralatan masak di dapur Anda.


Diberdayakan oleh Blogger.