Tips Pengaturan Pemasangan Lampu Gantung Di Rumah


Memasang hanging light alias lampu gantung di rumah masing-masing merupakan pilihan menarik ketika menghias rumah. Lampu-lampu gantung tersebut memberikan nilai unik ke interior, dan membuatnya terlihat lebih klasik, lebih modern, maupun justru terlihat minimalis. Namun bagi Anda yang berpikir untuk memasangnya di rumah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Ketika memasang hanging lamp di dalam rumah, Anda harus memperhatikan hal berikut ini :
  1. Perhatikan tema ruangan dengan bentuk lampu gantung yang akan dipasang, jangan sampai bertabrakan.
  2. Lampu gantung bisa menjadi gangguan jika dipasang terlalu rendah, jadi perhatikan panjang lampu dan bandingkan dengan tinggi barang-barang di bawahnya.
  3. Pastikan bahwa hiasan atau tudung lampu yang dipasang tak menghalangi cahayanya, karena meskipun bentuknya unik, lampu ini tetap merupakan lampu untuk penerangan.
Untuk Anda yang hendak memasang lampu-lampu gantung di dalam ruangan masing-masing, ini beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan juga :

1. Kamar Tidur
Di kamar tidur, Anda harus memperhatikan tingginya lampu dengan tinggi dari ranjang Anda sendiri. Pastikan bahwa setidaknya lampu cukup tinggi posisinya.

2. Dapur
Untuk dapur, lampu gantung paling pas menggunakan warna putih atau bening, atau bisa juga dengan aksen metal untuk mencocokkannya dengan peralatan masak.

3. Ruang Makan
Di atas meja makan, lampu gantung akan menambah kesan lebih romantis dan homey. Pastikan jarak lampu paling tidak 80 cm dari permukaan meja agar tak mengganggu.

4. Ruang Keluarga
Pastikan lampu ada di tengah ruangan (jika besar), atau di posisi yang tak akan mengganggu ketika orang berjalan (kalau kecil). Panjangnya pun cukup pendek saja.

5. Kamar Mandi
Pemasangan bisa dilakukan di dekat cermin (agar cahaya bisa memantul), atau di tengah-tengah. Desain minimalis adalah yang terbaik untuk ini.

Anda bisa memasang hanging light di semua ruang sampai, selama lampu tersebut cocok. Lampu gantung ini sekarang lebih merupakan dekoratif, sehingga desain lebih penting untuk diperhatikan. Anda yang bingung menentukan gaya mana yang paling pas untuk interior bisa berkonsultasi dengan APH Home Décor, yang akan memberikan konsep interior yang menawan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.