Kebutuhan Internet di Masyarakat

Internet merupakan jaringan komputer yang luas, besar, dan mendunia. Internet menghubungkan pengguna komputer dari satu tempat ke tempat lain, sehingga dapat mengakses berbagai sumber daya informasi. Baik informasi yang bersifat statis, dinamis maupun interaktif. Berkaitan dengan internet muncul media sosial. Media sosial memanfaatkan internet. Perkembangan ICT (information, communication, technology) yang begitu pesat mengakibatkan borderless dari sisi geografis. Hal tersebut didukung oleh operator selular yang begitu gencar, sehingga memperluas jaringannya sampai ke pedesaan.


Berbagai provider kartu selular berlomba untuk kemudahan penggunaan internet di masyarakat. Tentunya hal tersebut didukung oleh jaringan GPRS, EDGE, 2G, 3G, dan lain-lain. Kini guna mempermudah pengaksesan internet, muncul terobosan baru, yaitu 4G. Jaringan 4G dapat digunakan pada laptop yang menggunakan modem USB maupun pada smartphone. 4G merupakan perkembangan dari 2G dan 3G yang lebih mengutamakan kecepatan dan kestabilan jaringan.

Semakin berkembangnya media sosial mengakibatkan tingginya penggunaan internet di masyarakat. Tentunya hal tersebut didukung oleh berbagai kelebihan pada jaringan yang terdapat pada kartu provider.

Dari berbagai provider yang menyuguhkan layanan jaringan, mulai dari jaringan terendah sampai jaringan terbaru yaitu jaringan 4G, sangat beragam. Smartfren hadir dengan memberikan layanan jaringan yang menggunakan teknologi 4G yang akan memudahkan penggunanya nyaman dan betah dalam mengakses internet. masyarakat sangat di gembirakan dengan adanya jaringan ini, terutama kaum yang menggantungkan hidupnya dari internet, misalnya pebisnis internet dan banyak lagi

Perkembangan konten-konten kreatif di internet pun semakin pesat. Web 2.0 membuat informasi dan konten menjadi lebih kaya dan interaktif, sehingga membuat interaksi antara aplikasi internet dengan manusia menjadi lebih menarik dan atraktif. Hal tersebut memunculkan banyaknya aplikasi yang diakses di internet seperti internet banking, news online, internet arvertising dan social network.

Dengan demikian, semakin tingginya akses internet di masyarakat menimbulkan semakin tinggi pula kebutuhan akan jaringan yang memiliki kualitas kecepatan yang baik serta kestabilan jaringan yang baik pula. Artinya penggunaan internet di masyarakat sangat berkaitan erat dengan kebutuhan kecepatan serta kualitas jaringan yang stabil.
Diberdayakan oleh Blogger.