Cara Menghemat Energi Listrik Dengan Mesin Cuci

Saat ini hampir semua orang sudah memiliki mesin cuci. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki balita, tentu mesin cuci ini sangatlah dibutuhkan. Hal ini disebabkan baju pada balita sering kali meninggalkan banyak noda. Namun pengoperasian mesin cuci membutuhakn biaya yang cukup besar. Karena mesin cuci mengonsumsi listrik yang terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan peralatan elektronik yang lainnya. Sehingga tagihan listrik anda di akhir bulan akan membengkak. Oleh sebab itu, cara menghemat energi listrik dengan memilih mesin cuci yang tepat adalah solusi terbaik untuk anda.



    Mesin cuci pada umunya dibedakan menjadi dua, yakni mesin cuci bukaan atas dan juga bukaan samping. Kedua jenis mesin cuci tersebut tentu memiliki perbedaan dalam hal besarnya energi listrik yang dibutuhkan. Oleh sebab itu anda harus benar-benar memilih jenis mesin cuci yang tepat. Berikut ini akan disajikan beberapa tips memilih mesi cuci yang tepat untuk menghemat energi.

1.    Mesin cuci yang hanya mengisi sebagian
Mesin cuci bukaan atas sering kali dipenuhi dengan air sehingga terjadi pemborosan. Hal ini tentu akan berbeda dengan mesin cuci bukaan atas yang bisa diisi hanya sebagian. Meskipun diisi hanya sebagian, namun mesin cuci bukaan atas tetap mampu mencuci pakaian secara maksimal.
2.    Sensor elektronik
Mesin cuci yang memiliki sensor elektronik bisa memudahkan anda dalam hal pengoperasian mesin cuci. Karena mesin cuci jenis ini mampu menyesuaikan berat cucian dengan penggunaan air sesuai dengan kebutuh. Oleh sebab itu menggunakan mesin cuci jenis ini merupakan cara menghemat energi yang cukup ampuh.
3.    Tabung besar
Dengan memiliki mesin cuci yang bertabung besar maka anda bisa mencuci jumlah pakaian yang sama namun dengan beban yang lebih rendah. Dalam jangka waktu satu bulan anda akan langsung merasakan penghematan energi yang cukup signifikan dari penggunaan mesin cuci ini.
4.    Pengaturan yang fleksibel
Mesin cuci yang memiliki pengaturan fleksibel akan memudahkan anda untuk suhu air dan juga cepat lambatnya pencucian. Jika pakaian yang anda cuci tidak terlalu kotor, maka anda bisa menggunakan putaran yang lebih cepat sehingga tidak terllau membutuhkan energi listrik yang cukup besar.

Nah itulah beberapa upaya menghemat energi listrik dengan mesin cuci. Selain cara diatas, anda juga bisa menggunakan Rinso dalam upaya mengirit energi listrik. Karena Rinso ampuh dalam menghilangakn noda membandel pada pakaian hanya dalam waktu sekejap. Sehingga penggunaan mesin cuci tidak terlalu lama dan tentunya akan menghemat energi listrik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.