aksesoris komputer murah

Aksesoris komputer murah mungkin yang anda cari di awal bulan ini. Terdapat berbagai jenis aksesoris komputer murah yang begitu berguna. Kali ini kami akan membahas salah satunya adalah cooling pad atau kipas pendingin. Informasi ini mungkin terbilang sederhana tapi kami harap ini berguna. Berikut ini kami akan bagikan beberapa cara untuk memilih cooling pad.



Terdapat berbagai merek dan bentuk dari cooling pad yang bisa anda pilih sesuai dimensi laptop atau komputer anda dan tentunya ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua tipe kompatibel dengan perangkat anda. Semua cooling pad didesain untuk membantu menghilangkan panas terutama bagi perangkat komputer yang kipas internalnya sudah rusak. Posisi, bentuk, dan ukuran menjadi pembeda berbagai jenisnya.

Posisi atau letak cooling sangat perlu anda sadari. Perhatikan arah laju angina yang ditiupkan kemana. Jangan posisikan terbalik atau jauh dari ventilasi buangan perangkat komputer anda agar kinerja cooling pad benar-benar terasa maksimal. Alas atau tempat letak cooling pad harus bersih agar debu dan kotoran tidak masuk kedalam perangkat. Zona panas perangkat pun perlu anda ketahui. Biasanya panas perangkat komputer tidak merata. Bagian utama penghasil panas tinggi adalah processornya.

Penempatan sangat penting agar tidak terjadi overheat atau panas yang berlebihan yang membuat perangkat mati sendiri dan itu dapat merusak hardware dan memperpendek umur perangkat anda.
Pemilihan materi atau bahan cooling pad sangat penting.
 Plastik memang lebih ringan, murah, tahan lama, tidak menghantarkan listirk, namun rapuh, dan kurang mengurangi panas perangkat anda. Pilihlah materi berbahan metal karena kuat dan cepat kurangi panas meski lebih mahal, dan bisa berkarat serta hantarkan listrik jika kena air. Memilih cooling pad yang baik tak bisa dpatok pada hbanderol arga maupun brand cooling pad tersebut, yang penting punya kinerja yang baik dan anda pakai pada waktunya. Selamat memilih cooling pad yang cocok dengan budget dan perangkat anda dan semoga artikel kami ada manfaatnya.
Diberdayakan oleh Blogger.