Tips Memilih Perusahaan Asuransi Mobil

Mobil merupakan kekayaan yang sangat penting bagi anda. Selain mobil sebagai sarana pendukung mobilitas dan pekerjaan anda, mobil juga sebagai cerminan gaya hidup anda. Karena kesibukan pekerjaan sehari-hari membuat anda lupa pentingnya penjagaan pada mobil anda dan ada banyak hal yang mengancam keselamatan mobil anda di jalan raya. Maka dipandang perlu mengasuransikan kendaraan anda pada perusahaan asuransi mobil yang bagus. Berikut ini beberapa tips memilih perusahaan asuransi untuk kendaraan anda.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Mobil

pertama, perhatikan clausa. Secara umum ada 2 jenis jaminan asuransi mobil yang dapat anda pilih, yaitu Total Loss Only (TLO) dan All Risk. Total loss akan menjamin biaya kendaraan yang hilang, sementara all risk akan mengganti kerusakan mobil saat anda menabrak kendaraan lain atau pun pihak ketiga. Asuransi jenis all risk memiliki nilai premi yang lebih tinggi, namun anda dapat menambahkan layanan yang anda dapatkan seperti huru-hara, banjir, dan gempa bumi. Beberapa perusahaan asuransi mobil yang bagus biasanya dilengkapi pelayanan mobil derek 24 jam yang akan membantu anda kapanpun dan di manapun anda berada.

Kedua, hitung nilai premi yang akan dibayarkan. Cermati nilai premi dan potongan yang akan anda dapatkan saat anda memilih perusahan tersebut. Untuk asuransi all risk biasanya berkisar antara 2,8 sampai 3,5% dari nilai kendaraan dan anda akan mendapatkan potongan premi sampai 15%. Setelah anda menghitung, tanyakan apakah dengan potongan harga tersebut akan mengurangi fasilitas yang harus anda dapatkan. Jangan sampai asuransi pilihan anda malah menyusahkan saat terjadi musibah.

Ketiga, cek bengkel rekanan yang dimiliki perusahaan asuransi. Setiap perusahaan asuransi kendaraan biasanya memiliki bengkel body repair untuk memperbaiki kendaraan anda. pastikan bengkel rekanan tersebut merupakan bengkel handal yang dapat diandalkan.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.