Kiat Merawat Mesin Fotocopy Agar Memberikan Hasil Memuaskan

Mesin fotocopy yang anda miliki merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dirawat agar tahan lama dan dapat memberikan hasil yang memuaskan. Jika anda termasuk pemula dalam hal perawatan mesin fotocopy, anda harus menggali banyak informasi mengenai perawatannya. Atau bagi anda sedang mencari produk mesin fotocopy murah untuk memulai usaha, tidak ada salahnya anda pun mengetahui tips merawat mesin fotocopy agar dapat bekerja dengan baik seperti berikut ini.
Kiat Merawat Mesin Fotocopy Agar Memberikan Hasil Memuaskan

Pertama, untuk mendapatkan hasil fotocopy yang jernih, anda harus rajin membersihkan platen glass dengan menggunakan lap basah atau lap lembut dengan alkohol 90% hingga benar-bener bersih. Karena jika terdapat noda akan mengganggu hasil copyan.
Kedua, bersihkan pula miror (kaca kecil) yang berada di bagian samping scan lamp dengan cara menggunakan lap basah atau lap halus dibasahi alkohol 90% seperti halnya anda membersihkan bagian platen glass.
Ketiga, bersihkan permukaan drum pada mesin fotocopy anda secara rutin menggunakan cairan pembersih yang disarankan, atau menggunakan alkohol. Cek pula secara berkala bagian clow atau kuku pada bagian drum.
Keempat, sesekali lakukan pengecekan pada bagian roll tray (penarik kertas di bagian paper tray). Anda harus memastikan bagian tersebut dapat bekerja dengan baik, jika anda menemukan kondisi sudah tidak ada batiknya maka harus dilakukan pergantian dengan segera.
Kelima, gunakan tinta berkualitas yang sesuai dengan jenis dan type mesin fotocopy murah berkualitas yang anda gunakan. Hal ini dilakukan agar drum semakin awet dan hasil copy semakin baik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.