Cuci Pelastik Peralatan Makan Anak Tanpa Repot

Cuci Pelastik Peralatan Makan Anak Tanpa Repot - Memiliki anak memang menjadi dambaan dari setiap keluarga baru, terlebih lagi bagi Anda yang saat ini menjadi anak tunggal. Tentu saja permintaan cucu merupakan hal pertama yang diajukan nenek ataupun kakeknya. Akan tetapi ada hal penting yang harus Anda perhatikan, seperti selalu menjaga kesehatan anak. Karena kesehatan anak ini sendiri dipengaruhi oleh lingkungan dan juga makanan. Anda tentunya akan memberikan sesuatu yang terbaik, terutama dari alat makan buah hati Anda. Di dalam hal ini trik cuci pelastik alat makan anak memang perlu Anda pelajari dengan baik.

Cuci Pelastik Peralatan Makan Anak Tanpa Repot


Mayoritas orang tua akan menggunakan peralatan makan anak berbahan plastik untuk menghindari munculnya luka pada anak, karena biasanya alat makan yang mudah pecah semacam beling sering dihindarkan dari jangkauan anak-anak. Hanya saja masalahnya mencuci bahan pelastik tidak mudah. Kebanyakan mengeluhkan bahan plastik tidak dapat bersih sempurna dan kesat seperti bahan yang terbuat dari beling atau porselen. Ini akan membuat Anda menghadapi masalah lain, tentunya ketika si kecil sangat rentan sakit. Anda perlu menyiasatinya dengan membersihkan alat makan tersebut secara menyeluruh dan lebih sering, khususnya di bagian pojok yang sering digigit oleh si kecil.


Sebaiknya gunakan saja pembersih khusus peralatan makan seperti Sunlight, karena produk satu ini memiliki zat tertentu yang akan membersihkan secara menyeluruh serta menjadikan bahan plastik maupun melamin kembali menjadi kesat dan aman saat digigit oleh buah hati Anda. Bahannya yang tersusun dari ekstrak jeruk lemon serta jeruk nipis akan menjadikan bau amis menghilang seketika. Dimana hal ini juga tidak akan menjadikan tangan Anda kasar dan kaku.

Bukan hanya itu, cuci pelastik alat makan anak menggunakan Sunlight tidak akan meninggalkan rasa panas di tangan Anda dan akan selalu dingin selama pemakaian. Bahan likuid yang satu ini sangatlah mudah diencerkan sehingga Anda tidak perlu menggunakannya dalam jumlah yang terlalu banyak di saat mencuci peralatan makan buah hati dan anggota keluarga lainnya. Sehingga teknik ini sekaligus berguna untuk membantu Anda menghemat pengeluaran.

Membersihkan dot atau botol susu bayi Anda mungkin saja nampak sebagai sebuah tugas ringan di sela berbagai aktivitas Anda yang lainnya. Akan tetapi jangan sampai Anda menyepelekannya. Sebab kebersihan sekaligus kesterilan botol susu bayi merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan bayi Anda sendiri. Oleh karena itu meskipun terkesan sepele, cuci pelastik seperti botol bayi memang harus benar-benar Anda perhatikan agar bersih dan higienis.

Hal pertama kali yang perlu Anda lakukan adalah mensterilkan semua botol bayi Anda agar seluruh botol tersebut siap digunakan pertama kali. Jangan pernah sekalipun memberikan botol baru ke bayi tanpa terlebih dahulu mencuci serta mensterilkannya. Berikut merupakan langkah-langkah di dalam mencuci bahan pelastik botol bayi sekaligus mensterilisasikannya:

  1. Kumpulkan semua botol dan lepas tutup, juga nipple-nya.
  2. Isi panci dengan air sebanyak ½ atau ¾ panci, kemudian panaskan.
  3. Ambil Sunlight cairan pencuci piring lalu larutkan dalam air hangat. Sabuni seluruh bagian di luar dan dalam botol, gosok hingga bersih menggunakan spons yang lembut.
  4. Gunakanlah sikat khusus botol guna menjangkau bagian-bagian yang sulit dengan jari atau tangan. Bilas hingga semua busa benar-benar hilang.
  5. Setelah air dalam panci mendidih, masukkanlah satu persatu bagian botol bayi tadi ke dalam panci. Rebus selama kurang lebih 5 menit.
  6. Angkat botol dan semua bagiannya. Jepit menggunakan penjepit botol untuk dikeringkan.

Sekarang botol bayi sudah bersih, steril dan siap digunakan. Namun Anda harus segera membilasnya menggunakan air dingin atau merendamnya jika Anda tidak langsung mencuci botol tersebut setelah digunakan. Jangan lupa juga untuk memastikan semua bagian botol sudah tersentuh ketika dicuci. Bahkan di bagian leher botol sekalipun. Karena kuman dan bakteri sangat rentan bersarang disana.

Penting juga bagi Anda untuk menghindari proses pemanasan atau menghangatkan susu memakai microwave. Cukup rendam saja dengan air hangat hingga susu terasa hangat dan bisa langsung Anda berikan pada buah hati Anda. Semoga cuci pelastik ini akan membantu Anda dalam menjaga tingkat kehigienisan dan kesterilan peralatan makan dan minum bayi kesayangan Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.