3 Cara Meringankan Gejala Radang Tenggorokan


Pernah mengalami radang tenggorokan? Jika ya, maka tentunya anda sudah paham betul dengan gejala radang tenggorokan tersebut. Ternyata gejala yang timbul bisa diringankan lho. Bahkan jika penanganan dilakukan dengan baik, bisa jadi anda tidak perlu menderita radang tenggorokan terlalu lama. Lalu bagaimana caranya untuk meringankan gejalanya? Berikut akan kami bagikan untuk anda.

Air Hangat

Segelas air hangat ternyata dapat membantu meringankan gejala radang tenggorokan lho. Hal ini dikarenakan air hangat mampu mengikis lendir yang bersarang di tenggorokan, sehingga rasa tidak nyaman akibat lendir tersebut bisa sedikit berkurang. Lendir sendiri muncul sebagai reaksi terhadap bakteri penyebab radang tenggorokan. Karenanya minumlah air hangat untuk membantu mengikis lendir yang terbentuk.

Air Perasan Lemon

Lemon memang dikenal sebagai antibiotik alami. Hal ini berkat kemampuannya yang dapat membantu meringankan gejala radang tenggorokan, khususnya yang disebabkan oleh bakteri. Untuk itu, anda perlu mencoba resep tradisional ini untuk membantu mengurangi rasa tidak nyaman akibat radang tenggorokan. Caranya dengan menyiapkan satu buah lemon. Potong jadi beberapa bagian lalu peras agar airnya keluar. Tambahkan satu sendok madu. Minum secara rutin.

Madu

Selain air hangat dan air perasan lemon, anda juga bisa meringankan gejala radang atau sakit tenggorokan dengan madu. Madu merupakan obat alami yang sidah sejak ratusan tahun digunakan oleh nenek moyang kita untuk membantu meringankan berbagai macam penyakit, termasuk radang tenggorokan. Karenanya pastikan anda mempraktikkan resep obat tradisional tersebut untuk membantu meringankan derita akibat radang tenggorokan.


Cara membuatnya pun cukup mudah. Siapkan satu sendok madu. Tambahkan sedikit air untuk memgencerkan atau anda bisa langsung meminumnya tanpa tambahan air. Agar hasilnya lebih maksimal, pastikan madu yang anda gunakan adalah madu asli. Jika bukan madu asli maka efeknya tidak akan terasa. Sementara itu, untuk mencegah infeksi bakteri lebih lanjut, pastikan selalu mencuci tangan anda dengan Lifebuoy yang sudah sudah teruji secara klinis mampu membunuh 99% kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.