Dapatkan Manfaat Ini Jika Anda Menggunakan Kartu ATM


Pesatnya perkembangan dunia perbankan memberikan banyak manfaat bagi Anda dalam mengatur keuangan. Tanpa perlu repot-repot membawa uang tunai saat bepergian atau bertransaksi, kini Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah menggunakan kartu ATM.

ATM yang dalam bahasa Indonesia merupakan singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri adalah salah satu produk modern yang mempermudah segala aktivitas yang berkaitan dengan keuangan. Anda pun bisa mendapatkan manfaat-manfaat berikut ini jika Anda menggunakan kartu ATM:

Kartu ATM Sangat Praktis dan Aman
Daripada membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak di dompet, membawa satu atau dua kartu ATM yang berisi uang pasti jauh lebih fleksibel dan aman. Apalagi saat ini banyak sekali mesin ATM yang ada di fasilitas umum atau minimarket sehingga Anda bisa mengambil uang tunai secara cepat dan praktis.

Jika Anda kehilangan kartu ATM Anda, maka kartu ATM tersebut masih diproteksi dengan nomor PIN (Personal Identification Number). Setelah menyadari kehilangan tersebut, Anda bisa memblokir kartu ATM Anda sehingga uang yang Anda miliki tetap aman dan tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Memudahkan Pengelolaan Gaji
Cara mengelola gaji  yang dilakukan secara konvensional tentu menjadi lebih efisien bila dikelola dengan menggunakan kartu ATM. Gaji yang masuk ke rekening Anda tidak perlu digunakan semuanya, sebab Anda bisa mengambil uang tunai di mesin ATM sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan. Mengelola gaji seperti ini secara tidak langsung akan melatih Anda untuk berhemat dan belajar menabung dengan cermat.

Bisa Diintegrasikan dengan Aplikasi Mobile
Jika Anda tidak berencana mengambil uang tunai dengan kartu ATM, maka aneka jenis transaksi lainnya seperti cek saldo atau transfer dana bisa dilakukan dengan mudah melalui fasilitas mobile banking atau internet banking. Saat ini sudah banyak sekali bank yang menyertakan fasilitas mobile banking atau internet banking yang terintegrasi dengan rekening dan kartu ATM Anda. Dengan demikian, aktivitas transaksi jadi bisa dilakukan secara mobile dari smartphone atau gadget Anda. Bahkan transaksi secara mobile bisa Anda lakukan selama 24 jam sesuai dengan kebutuhan Anda.

Catatan Transaksi yang Sistematis
Setiap transaksi yang Anda lakukan dengan kartu ATM secara otomatis akan masuk di buku rekening atau pada catatan mutasi internet banking. Jadi, ketika Anda ingin mencatat jumlah pendapatan dan pengeluaran Anda pada jangka waktu tertentu, Anda bisa melakukannya dengan mudah melalui catatan transaksi yang sistematis di buku rekening atau di mutasi rekening internet banking.

Manfaat kartu ATM akan membuat kebutuhan transaksi keuangan Anda terasa lebih praktis dan aman. Selain itu, cara mengelola gaji pun jadi semakin efektif karena kartu ATM berfungsi sebagai salah satu sarana tabungan Anda. Selamat berhemat dan mengelola gaji dengan kartu ATM!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.