Langkah-langkah Membuka Perusahaan Ekspedisi Darat


Ekspedisi atau jasa pengiriman barang ini memang usaha yang sangat menjanjikan, banyak sekali orang atau pun perusahaan yang membutuhkan jasa pengiriman barang. Jika anda berminat membuka usaha ini, anda harus memperhatikan beberapa hal dalam membuat perusahaan ekspedisi darat. Berikut langkah-langkah membuat suatu perusahaan jasa pengiriman darat.

- Membuat Perijinan
Ini hukumnya wajib dalam membuat perusahaan atau membuka usaha kita wajib membuat surat-surat perijinan, hal ini untuk melindungi keberlangsungan usaha anda. Karena jika perusahaan anda telah memiliki ijin artinya perusahaan anda akan dipercaya oleh para konsumen.

- Persiapkan Armada
Kendaraan pasti harus sudah anda siapkan, ini bisa anda sesuaikan dulu sesuaikan dengan modal yang anda punya. Minimal anda memiliki beberapa kendaraan diantaranya motor, untuk pengiriman barang yang kecil dengan jarak tempuh tidak terlalu jauh. Mobil box serta truk ini akan anda gunakan untuk pengiriman barang dalam jumlah banyak serta jarak tempuh yang jauh.



- Cari pengemudi yang berpengalaman
Karena perusahaan yang anda jalankan adalah dibidang jasa jadi ketika anda menerima pegawai, haruslah mencari sopir-sopir yang berpengalaman. Artinya sudah mengetahui medan atau jalan-jalan yang menjadi jangkauan dalam usaha pengiriman barang ini. Sopir juga harus yang memiliki SIM.

- Lokasi Kantor yang strategis
Carilah lokasi kantor untuk perusahaan, yang benar-benar mudah diakses serta memiliki lahan parkir yang luas. Untuk memudahkan konsumen pasang plang perusahaan atau yang sejenisnya.

- Promosi dan Jaga Kepercayaan
Promosi atau pemasangan iklan penting dilakukan untuk meningkatkan pelanggan pengguna perusahaan jasa anda. Saat ini banyak pilihan untuk sarana promosi, bisa memasang iklan melalui media cetak, media elektronik serta media online menjadi pilihan paling banyak digemari untuk memasang iklan karena daya jangkau pemasaran yang luas serta biaya yang lebih murah. Jaga kepercayaan pelanggan dengan memaksimalkan kinerja diantaranya selalu menjaga barang kiriman aman serta sampai tujuan tepat waktu.

Demikian beberapa langkah terpenting untuk memulai membuka perusahaan ekspedisi darat, bila hal-hal diatas sudah anda lakukan maka anda sudah bisa memulai usaha jasa pengiriman barang anda. Semoga berhasil dan sukses memulai usaha pengiriman barangnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.