Design Rak Dapur Minimalis

Tidak semua rumah memiliki ruangan dapur yang luas. Di daerah perkotaan, banyak yang memiliki dapur hanya sepetak saja. Inilah yang membuat repot para pemiliknya. Banyaknya perabotan dapur tidak dapat tertampung dengan rapi dan benar di dapur. Penataan rak dapur yang tepat juga akan mempengaruhi indahnya tampilan dapur. Rak piring dan perabotan lainnya harus tertata dengan rapi jadi akan menimbulkan kesan bersih di dapur.

Sekecil dan sebesar apapun ukuran dapur anda, tetaplah menjaga kebersihan dapur. Dapur adalah sarang bakteri bila tidak sering di bersihkan. Jika anda telah selesai memasak, bersihkan semua peralatan masak dan dapur agar bakteri tidak bersarang dan dapur juga tetap nyaman digunakan. Design rak piring di dapur juga perlu diperhatikan. Gunakanlah rak piring sesuai dengan ukuran dapur anda. Berikut adalah design rak piring yang cocok untuk dapur anda:

• Rak piring plastik. Lemari piring ini sangat awet dan tahan rayap.
• Rak piring kayu. Jika anda menyukai sesuatu yang etnik, pilihlah rak piring yang terbuat dari bahan kayu. Tapi usahakan kayu yang digunakan tebal, sehingga aman terhadap gangguan rayap.
• Rak piring gantung. Lemari piring ini banyak diminati di kalangan keluarga yang mempunyai dapur super mini. Keterbatasan tempat tetap menjadikan dapur anda terlihat rapi dengan penggunaan lemari gantung.

Dari beberapa jenis rak dapur diatas, dapat menjadi referensi anda untuk menentukan tempat penyimpanan piring dan perabot dapur lainnya yang cocok dengan ukuran dapur anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.